Google

Tuesday, November 20, 2007

TANGAN2 KOTOR ISLAM TERNYATA JUGA MENINGGALKAN BEKAS DLM PERISTIWA G30S/PKI

Ini yg gua dapatkan dari internet:
http://www.geocities.com/z_iwan/teks/buku_sejarah.html
PALU ARIT, PEMBANTAIAN DI LADANG TEBU

Pada bab-bab berikutnya, sebuah panorama yang lebih nyata dan berdarah dipaparkan. Fokus utama dari buku ini adalah pada kasus pembantaian massal yang terjadi di Jombang dan Kediri.

Lebih fokus lagi, Hermawan menyoroti bagaimana berdirinya pesantren dan pabrik gula di dua daerah itu secara historis telah mengubah peta sosial dan budaya di wilayah setempat. Berdirinya PABRIK GULA telah menumbuhkan semacam budaya sekuler di kalangan pegawai dan buruh yang bekerja disana.

Sementara di sisi lain, ada semacam misi suci dari kaum ulama Islam untuk berdakwah disana. Satu persatu pesantren kemudian berdiri di sekitarnya dan menciptakan budaya santri yang khas. Belakangan, pesantren-pesantren yang ada, lewat tradisi yang mereka pertahankan, berhasil memperkuat jaringan kekuatan Islam yang ada. Bahkan, mereka mampu mendirikan organisasi Nahdlatul Ulama yang berkembang sebagai partai dan menjadi salah satu kekuatan politik utama hingga sekarang.

Antara pesantrean dan komunitas di PG tersebut saling berhubungan, sebagian menciptakan pola kerjasama, namun juga sebagian lagi membangun konfrontasi. "Orientasi kultural dan perilaku sosial menjadi identitas kelompok, dan persaingan politik bertumpang tindih dengan pemilahan kultural," tulis Hermawan.

Setelah pembunuhan para jenderal di Jakarta, kabar tersebut sampai ke Jombang dan Kediri dengan informasi yang sangat terbatas dan tidak berimbang. Aksi-aksi menentang PKI mulai muncul dan perlahan mulai mendekati titik didih, hingga akhirnya pecahlah pada pembantaian berdarah.

(dan terulang lagi di Timtim, Poso, Ambon, Bali. Memang MO Islam sama terus dari dulu sampai sekarang ! Begitu ada berita korban Muslim, lalu massa KALAP, SAMBER CELURIT, BUNUUUUUHHHHHHH .... )

Lihat juga http://dannyreviews.com/h/The_Indonesian_Killings.html
_________________
Saya bersumpah akan kembali ke Islam jika ada Muslim di situs ini yg merelakan puteri mereka yg berumur 9 thn utk berbagi ranjang dgn saya (SESUAI DGN CONTOH MUHAMAD !)Wink

bai de we, FFI BUKAN Forum Kristen. Para penginjil silahkan ke situs lain.

No comments:


Free shoutbox @ ShoutMix
 
Google